Seberapa Dalam Manusia Bisa Menyelam ?

kita bahas lautnya dulu yuk. pada umumnya laut adalah air asin yang luas dan berhubungan dengan samudra. air laut yang sangat banyak dipermukaan bumi dapat memisahkan atau menghubungkan suatu benua ke benua lainnya atau darisuatu pulau ke pulau lainnya,

nah yuk kita bahas kedalammnya. pemberhentian pertama kita adalah 40 meter. yaitu batasan laut untuk para rekreai dengan menggunakan SCUBA dapat menyelam. pemberhentian kedua kita berada di titik 301 meter yang sama dengan ketinggian menara Eiffel ( yang kagatau menara eiffel silahkan searching di google). pemberhentian ketiga yaitu pada titik 500 meter yaitu batas kedalaman paus biru dapat menyelam. pemberhentian yang keempat yaitu pada titik 1000 meter. nah disini kita sudah tidak akan merasakan cahaya matahari lagi dan ikan - ikannya juga sudah pada serem. (belum sejauh palung mariana). pemberhentian kelima ada berada di titik 1828yang kedalamannya sama dengan titik terendah grand canyon. nah karena saya yakin mungkin kalian asing sekali dengan nama itu dan saya pun juga telah mencari tau lebih dalam tentang apa itu grand canyon. Grand Canyon adalah sebuah ngarai terbing terjal, diukir dioleh sungai colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia ( waw keajaiban dunia aja gua kagatau coba. yaudala ya). nah sampe situ saja tentang Grand Canyon, kita lanjut pembahasannya tentang kedalaman cinta doi. eh maksudnya kedalamanlaut.
pemberhentian keenam kita berada pada titik 4267 meter yang ternyata titik ini adalah ratarata kedalaman lautan diseluruh dunia. pemberhentian ketujuh kita berada pada titik 8850 meter yang kedalamannya sudah sama dengan gunung everest. pemberhentian kedelapan yaitu pada titik 10898. nah kalau kalian mau tau ini dikedalaman ini sudah ada yg pernah mencapai atau belum, jawabannya sudah. James Cameron yang berprofesi sebagai sutradara kenamaan hollywood tahun 2012 tahun lalu pernah mencapai kedalaman ini.
pemberhentian kesembilan berada pada titik 10994 yang sudah pernah dicapai oleh Depth Don Waish bersama Jacques Piccard pada tahun 1960. pemberhentian kesepuluh atau yang terakhir yaitu dasar yang biasa disebut palung mariana yang brada pada titik 11034. yaah sebelumnya saya sudah pernah membahas palung mariana ya jadi gaperlu dibahas panjang lebar saya rasa. kerena setelah ini saya ingin memberikan penjelasan singkatnya agar ara readers mudah memahami. saksikanlaah !!!

menurut sumber yang saya baca, manusia hanya dapat menyelam sejauh 18 meter tanpa alat penyelam. karena sejauh kita menyelam, maka akan semakin kuat tekanan yang berada di bawahlaut itu. ah itulah ya pokonya. tetapiiiiii seseorang bernama Guillaume Nery pernah menyelam sejauh 202 meter tanpa alat penyelam. ada beberapa data tentang pemecah rekor terdalam para penyelam, jika kalian ingin mengetahui lebih banyak kalian bisa seraching si google dan tanyakan padanya okey. nah tapi nery adalah penyelam yang pernah menyelam paling jauh tanpa alat selam. jadi yaah belum ada yg pernah menggeser posisi nery dan pokonya manusia mungkin bisa menyelam sampai situ atau mungkin lebih. yeayyy cerita singkat saya sudah nyambung dengan judulnya. ehehe :
))
p.s : teman - teman yang saya cintai maaf kalo ketikan saya yang harusnya kapital misalnyatapi tidak saya tulis kapital itu karena saya malas memperhatikan dan saya juga malah pencet capslock :((dan maaf juga kalau ada typo typo karna saya ngebut ini beneran. terimakasih :))

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekspedisi Palung Mariana.

beberapa misteri kode internet yang sulit dijelaskan logika.